SOWAN KE BUPATI KENALKAN KABINET BARU LDII SIDOARJO

Setelah melaksanakan Musdanya, pengurus baru LDII Sidoarjo sowan ke Bupati (senin 24-1-2011) untuk memperkenalkan para pengurusnya, hadir pada saat itu Dewan Penasehat dan pengurus harian.

Sebelum para pengurus LDII tersebut diterima langsung oleh Bupati. Ketua Dewan Penasehat LDII, H.Hasan Yuswadi, sempat bertukar informasi dengan Kepala Kemenag Kabupaten Sidoarjo.Membahas tentang kerjasama antara LDII dan Kemenag Sidoarjo. “Lulusan SD juga harus lulus dasar agama seperti bisa baca Alqur’an, menulis Arab”. tegas kemenag.

Disamping perlunya pendirian Lembaga Diniah, artinya santri-santri pondok yang tidak punya ijazah formal bisa mencari ijazah se level dengan Paket B atau C, agar nantinya bisa melanjutkan sekolah dan bisa dipakai mencari kerja atau bahkan mendaftar anggota DPR”. ujarnya.

Dalam audensinya,Bupati Sidoarjo yang lebih akrab disapa Abah Syaiful ini, mengajak LDII untuk membantu Pemerintah Daerah membangun Sidoarjo yang saat ini fokus pada 3 (tiga) hal yaitu sektor Infrastruktur, mengentas kemiskinan dan memberi pelayanan kesehatan yang murah dan mudah, terutama pada kaum dhu’afak."

LDII sebagai Organisasi yang sudah mapan dan punya warga yang merata di seluruh Kabupaten Sidoarjo jangan sungkan-sungkan memberi usulan demi kesejahteraan warga Sidoarjo".ujarnya.

Ketua LDII yang baru, Ir. Roni Romandawira mengutarakan kedatangannya untuk silaturrokhim.Harapan kedepan,agar LDII selalu diajak pada acara-acara yang menyangkut sosial masyarakatan. Dalam sowannya, LDII juga memberi tali asih berupa kitab Shohih Bukhori serta foto acara Musda VII Kabupaten Sidoarjo yang diserah terimakan oleh ketua Dewan penasehat LDII H.Hasan Yuswadi, SH.

Bupati juga mensihati Para Pengurus LDII agar setelah jadi pengurus jangan menggantungkan hidupnya pada organisasi, tetapi hidupilah organisasi LDII. Kalau LDII ini ingin berjalan dan berkembang .

Dalam acara ramah tamah tesebut,ketua dewan penasehat LDII mengusulkan agar Sidoarjo ini punya kawasan untuk kegiatan yang sifatnya cinta lingkungan.Karena LDII,terutama generasi mudanya, tiap tahun mengadakan kegiatan Cinta Alam.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam tersebut berjalan dengan suasana akrab dan hangat. 
Sumber: ldii-sidoarjo.org

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama