Dewan Pertimbangan Presiden Terima DPP LDII

Dr. dr. Siti Fadillah Supari dengan DPP LDII
LDII  PAC Ngaresrejo : Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia bidang Kesejahteraan Rakyat, Ibu Dr. dr. Siti Fadillah Supari menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) di Gedung WANTIMPRES (07 Juni 2012).

Kunjungan tersebut dalam rangka komunikasi/silaturahim dan peningkatan hubungan kerja yang telah tertuang dalam program kerja Lembaga Dakwah Islam Indonesia 2011-2016.


Hadir dalam kunjungan ini  Ir. H. Prasetyo Sunaryo bersama H. Sidik Waskito, H. Hasyim Nasution, Rioberto Sidauruk dan H. Adityo Handoko.

Kerjasama DPP LDII dengan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Ibu Dr. dr. Siti Fadilah Supari telah terjalin semenjak Ibu Siti Fadillah menjabat sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia tahun 2004-2009, dimana LDII menerima beberapa bantuan pendirian Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN) di seluruh wilayah Kerja DPW LDII Provinsi se Indonesia.

Pertemuan tersebut antara lain membahas peran ORMAS dalam kontribusi atas hak-hak kesehatan, jaminan kesehatan masyarakat serta pentingnya pendampingan bagi warga masyarakat yang sakit dengan cara pengaktifan program RW/RT siaga dilingkungan tempat tinggal. Disamping itu, peran ORMAS seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia juga mengambil peranan penting dalam dakwah bil hal di bidang kesehatan dengan juga melakukan beberapa kajian terkait peraturan perundangan yang terkait dengan masalah-masalah kesehatan.

“ LDII dapat bekerja sama dengan Dewan Kesehatan Nasional dalam rangka terwujudnya masyarakat sehat disegala lapisan, cara yang dilakukan adalah pendampingan serta pertolongan bagi warga sakit, untuk diantar ke PUSKESMAS atau Rumah Sakit terdekat, sehingga nilai-nilai Islam yang menyatakan bahwa Islam adalah agama yang dapat menolong umat beragama lainnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat”, ujar Ibu WANTIMPRES Siti Fadillah mengakiri perjumpaan dengan Pengurus DPP LDII. (sumber: ldii.or.id)

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates