Tausiyah Ketua MUI Cilegon kepada Warga LDII

LDII PAC Ngaresrejo : Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Cilegon menyelenggarakan Tausiyah Agama menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, tausiyah diisi oleh Ketua MUI dan Sekjen MUI Kota Cilegon.

Tausiyah dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan” dilaksanakan di Masjid Al – Akbar Kota Cilegon (Rabu, 18 Juli 2012).

Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kota Cilegon Drs. KH Mucthar Muhsin, Sekjen MUI Drs. H. Enjen MZ Falah, Ketua DPW LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza, Ketua DPD LDII Kota Cilegon Ir, H. Noor Yudono, MM dan unsur pengurus DPD LDII Kota Cilegon lainnya.


Dalam sambutannya Ketua DPD LDII Kota Cilegon, Ir, H. Noor Yudono, MM menyampaikan “kami sangat senang dan terbuka serta kami ber-syukur warga LDII dapat bersilahturahim dengan Ketua dan Sekjen MUI Kota Cilegon pada malam ini, dan kami sampaikan pula bahwa 2 hari yang lalu kami menyelenggarakan kegiatan serupa di PC LDII Kecamatan Grogol yaitu Tausiyah agama yang di-isi oleh Ketua MUI Kecamatan Grogol dan Ketua MUI Kecamatan Pulomerak Kotamadya Cilegon. Dan semoga dengan mendengarkan tausiyah pada malam ini warga LDII dapat meningkatkan kualitas ibadah ramadhan pada tahun ini”.

Dilanjutkan dengan sambutan Sekjen MUI Kota Cilegon, Drs. H. Enjen MZ Falah, beliau menyampaikan “Kami dari pengurus MUI Kota Cilegon merasa berbahagia serta bangga dapat bertemu dengan pengurus dan warga LDII Kota Cilegon pada malam hari ini melaksanakan kegiatan menyambut bulan yang suci, bulan yang penuh barokah yaitu Bulan Ramadhan 1433 dengan kegiatan tausiyah agama sekaligus mengundang kami Majelis Ulama Indonesia, mengapa demikian karena kami merasa sadar MUI yang menaungi organisasi – organisasi Islam di Kota Cilegon seperti LDII tapi kami jarang dapat bersilahturami terhadap organisasi – organisasi Islam binaan MUI, dan Kami berharap kegiatan silahturahmi MUI dengan LDII dapat berjalan rutin dikemudian Hari”.

Ketua MUI Kota Cilegon Drs.KH Mucthar Muhsin, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan “Meskipun mulainya puasa atau jatuhnya 1 Ramadhan 1433 H di masyarakat ada beberapa pandangan, tapi marilah kita tunggu hasil sidang Isbat yang akan dilaksanakan beberapa hari mendatang sebagai menetapi ‘Attiullah Wattirosula Waulil Amri Mingkum’, selanjutnya untuk sukses dalam melaksanakan ibadah puasa terdapat 4 hal yang harus disiapkan; 1. Qolbiah (Niat), 2. Fikriah(Akal/ilmunya), 3. Badaniah – Jasmaniah 4. Maliah (Hartanya).


Acara diakhiri dengan Doa penutup oleh Ketua MUI Cilegon dan Foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Ali Yulianto)

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates