Pandainya Setan Tiupkan Alasan

LDII | PAC Ngaresrejo - Telah digariskan oleh Alloh, bahwa Setan akan menjadi penghuni neraka jahanam dan Setan pun telah menerima perjanjian itu, maka sebagai konsekwensinya, maka Setan diperbolehkan menggangu manusia dari segala arah dan segala cara. 

Nah, bacalah beberapa kasus di bawah ini yang sering kita jumpai bahkan sering juga dilakukan dalam kehidupan sehari-hari kita, sadarkah kita bahwa itu adalah upaya Setan untuk melemahkan iman kita agar kita tidk bisa mencapai Surga.
 
Kasus 1
A : Minggu depan nonton yuk..
B : Ayook....
A : Emmm tapi bukannya  udah mau ujian ya
B : Kan nonton sekali-sekali, belajarnya masih bisa di waktu lain kok
--
A : Eh Minggu depan ngaji yuk...
B : Waduh maaf nih ujian semester udah deket
A : Ngajinya sebentar kok
B : Emmm... tapi masih banyak banget materi ujian yang belum paham

Kasus 2
A : (via phone) Sob maaf gerimis nih, maen futsalnya minggu depan aja ya
B : Halaaaaah cuma gerimis kecil, entar kujemput pake mantel
----------------------------
A : (Via phone) jadi ikut ngaji hari ni?
B : Aduh kayaknya cuaca ga dukung nih, udah mulai gerimis
A : kujemput pake mantel ya..?
B : Emmm... ga usah, lagian ga nyaman nanti ngajinya kalo bajunya agak basah-basah gitu
Kasus 3
A : Pokoknya aku harus bisa wisata keliling nusantara, korea, dan jepang
B : jauh amat wisatanya?
A : Iya dong, kalo mau liat tempat indah memang harus jauh melangkah
----------------------------
B : Besok ikut pengajian yuk
A : Dimana?
B : Itu, di masiid gayungan
A : Wah jauh amat...
Kasus 4
A : hari minggu shoping yuk
B : Ayuk pas banget nih
A : eh tapi hari minggu kan jadwalnya dirimu beres-beres rumah
B : Tenang aja, hari lain juga bisa ko
------------------------------
A : Minggu ngaji yuk
B : Kalo minggu jadwal aku beres-beres rumah
A : Beres-beresnya hari lain aja, entar aku bantuin
B : Hari lain aku sibuk

Lihat, betapa pintarnya Setan meniupkan alasan ketika kita hendak dekat pada Allah, dan ketika untuk urusan dunia alasan itu entah hilang kemana.

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates