Amien Adhy Terpilih Jadi Ketua DPW LDII Jatim

Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII DPW LDII Provinsi Jawa Timur yang telah berlangsung selama dua hari sejak kemarin, hari ini (30/8) mengagendakan pemilihan Ketua untuk periode 2015-2020.
 
Serangkaian Sidang Komisi yang dilaksanakan hari ini, menampung sejumlah usulan dari 38 DPD Kabupaten/Kota SE-Jawa Timur. Tiap DPD mengajukan usulan berdasarkan kriteria, nama, dan domisili calon Ketua.

Sebanyak 21 DPD mengajukan usulan dengan menyebut nama calon secara langsung. Sementara enam DPD mengajukan usulan dengan menyebut domisili calon, sisanya sebanyak 11 DPD mengusulkan berdasarkan kriteria calon.

Berdasarkan tata tertib pemilihan Ketua DPW LDII Jatim, ada beberapa syarat. Antara lain tercantum sebagai anggota LDII, berperan aktif dan memiliki pengabdian sedikitya lima tahun berturut-turut. Syarat berikutnya bertaqwa kepada Tuhan YME, serta tidak pernah terpidana minumal lima tahun. Sang calon juga harus sanggup bekerja secara kolektif. Terakhir, calon harus terpilih melalui sidang paripurna.

Dari semua usulan yang masuk pada Sidang Paripurna, baik berdasarkan nama, domisili, maupun kriteria, semuanya mengarah pada sosok Drs.Ec. H. Amien Adhy sebagai calon Ketua. Tak ada peserta sidang yang mengajukan nama lainnya.

Dalam proses sidang, salah satu peserta memberikan tanggapan bahwa pengusulan calon ketua berdasarkan domisili belumlah spesifik. Namun, tanggapan ini mendapat respon Ketua Sidang, bahwa pengusulan mekanisme semestinya dilakukan sebelum masing-masing perwakilan DPD LDII Kabupaten/Kota mengajukan hasil sidang komisi. Kesepakatan pun dihasilkan bahwa pemilihan dilakukan secara aklamasi.

Sidang Paripurna pun mengukuhkan Drs. Ec. H. Amien Adhy sebagai Ketua terpilih DPW LDII Provinsi Jawa Timur periode 2015-2020, menggantikan Ir. H. Chriswanto santoso, MSc. Amien Adhy selama ini dikenal sebagai Ketua DPD LDII Kota Surabaya untuk lima tahun terakhir.

Pasca terpilih menjadi Ketua DPW LDII Jatim, Amien Adhy memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya Amien mengharapkan kerjasama para pengurus yang terpilih. “Saya mohon dukungan lahir dan batin sesuai apa yang dicita-citakan”.

Hasil penyusunan formatur pengurus, menerbitkan susunan pengurus baru DPW LDII Provinsi Jawa Timur periode 2015-2020. Ada sepuluh biro dalam kepengurusan baru disertai susunan Dewan Penasehat. Seluruh formatur pengurus yang telah dipilih, akan mengemban tugas lima tahun ke depan dengan misi memberikan kontribusi, karya, dan komunikasi dari LDII untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama