Masjid ini Juga Dukung World Clean Up Day

LDII PAC NGARESREJO | Masjid bersih menumbuhkan minat masyartakat untuk datang ke masjid, baik melakukan solat berjamaah lima waktu maupun acara pengajian apalagi menjaga kebersihan adalah merupakan kuwajiban bersama yang harus dilakukan, hal itulah yang melandasi warga masyarakat dari masjid Miftahul Huda yang tergabung di PAC Ngaresrejo, Kec. Sukodono Sidoarjo untuk selalu melaksanakan bersih-bersih masjid yang bertepatan  dengan peringatan World Cleanup Day, 16 September 2018.

Puluhan warga datang antusias bersama-sama gotong royong untuk membersihkan masjid beserta lingkungannya yang dipimpin langsung oleh M. Fauzi, SH ketua PC LDII Sukodono.

Menurut Fauzi, bersih-bersih masjid dilakukan bukan hanya saat peringatan World Cleanup Day saja, tapi rutin dilaksanakan untuk memupuk rasa kesadaran akan pentingnya kebersihan, karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman, di samping sehat dengan kerja bakti yang termasuk olah raga juga meningkatkan iman dan taqwa terhadap Alloh SWT, dan yang terpenting niat kita semuanya adalah ibadah, Insya Alloh berpahala.

World Cleanup Day dimulai sejak tahun 2008 di Estonia. gerakan ini mengumpulkan orang-orang dan organisasi di seluruh dunia untuk membuat bumi lebih bersih dan bebas sampah.

Tujuannya adalah melawan sampah ilegal atau yang membuang sampah sembarangan. Tepat pada Sabtu serentak dilakukan di 150 negara dan diperkirakan 380 juta orang atau 5 persen penduduk dunia melakukannya. (Zico)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama