Kapolsek Kunjang Hadiri Vaksin Boster di Ponpes Nurul Azizah, Ini Pesannya

Kediri (14/4). Kapolsek Kunjang AKP Ashanik hadir pada pelaksanaan vaksin dosis 3 (Boster), yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Nurul Azizah, Desa Balongjeruk Kecamatan Kunjang pada Rabu, 14 April 2022 di komplek pesantren. 

Seperti yang sudah diketahui bahwa, Pesantren Nurul Azizah telah beberapa kali memfasilitasi vaksinasi covid-19, dan ia berharap kuota 300 dosis vaksin dapat terselesaikan dan santrinya yang telah melaksanakan vaksin dosis 3, saat mudik nanti dalam keadaan aman, kata H. Bambang Prihono, S.Pd, Ketua Pondok Pesantren Nurul Azizah. 


“Alhamdulillah kali ini kita diamanati untuk memfasilitasi vaksinasi dosis 3, mudah-mudahan 300 dosis vaksin bisa habis malam ini, salah satu upaya kami mensukseskan vaksin booster khusus di pondok, kami lakukan pendataan santri yang belum melaksanakan vaksin dosis 3, agar saat mudik nanti mereka dalam keadaan aman,” lanjutnya

Lebih lanjut, AKP Ashanik, Kapolsek Kunjang, mengapresiasi peran aktif Ponpes Nurul Azizah dalam pelaksanaan vaksin booster, ia mengaku pencapaian vaksin secara umum di wilayahnya di atas rata-rata.

“Kami mengapresiasi peran aktif Ponpes Nurul Azizah berkenan menjadi tuan rumah percepatan vaksinasi, dan tingkat pencapaian vaksinasi sudah di atas rata-rata sekitar 70 persen umum, dengan vaksin booster ini kami berharap vaksin booster ini menjadi bekal saat santri mudik, sehingga dalam perjalanan tidak terhambat,” kata AKP Ashanik, Kapolsek Kunjang.

Lebih lanjut, Edy Subiyakto, SE, Camat Kunjang, prosentase vaksin dosis ketiga masih sangat kecil, sekitar 10 persen, sehingga pemerintah kecamatan bersama Forkopimcam mendorong agar masyarakat telah melaksanakan vaksin dosis 3.

“Vaksin dosis pertama sudah diatas 95 persen, dosis kedua di atas 76 persen dan prosentase vaksin booster masih sangat kecil sekitar 10 persen. Sehingga kita dorong agar masyarakat segera melaksanakan vaksin dosis 3, apalagi menjelang idul fitri, dimana mereka akan sering melakukan kontak, kalau sudah booster diharapkan kekebalan tubuh lebih kuat, sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemarin dan dapat melaksanakan ibadah dan kegiatan sosial maupun keagamaan dapat terlaksana dengan aman,” ujar Edy Subiyakto, Camat Kunjang.

Sumber: ldiikediri.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama